jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 20 Juni 2011

Bidang Perempuan launching RKI

Bidang Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah tengah serius menggarap rencana launching program nasional Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Launching rencana akan dilaksanakan pada 29 Juni 2011 mendatang.

Ketua Bidang Perempuan DPW PKS Jateng, dr Marijati mengatakan RKI merupakan sumbangsih PKS kepada masyarakat, khususnya perempuan. "RKI akan kami jadikan media untuk bisa memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas keluarga Indonesia sampai ke struktur RT/RW dengan cara merekrut relawan RKI yang akan kami latih secara berkala dan diterjunkan langsung ke wilayah masing-masing untuk memberikan contoh dan pelatihan tentang konsep parenting, manajemen rumah tangga dan membina serta mempersiapkan keluarga," paparnya.

Tidak hanya di tingkat Jawa Tengah, menurut dr Marijati, program serupa juga akan dilaksanakan di tingkat kota pada bulan Agustus yang bertepatan dengan Ramadan dan Desember. "Kami targetkan tahun ini RKI sudah ada di 35 kabupaten/kota di Jateng," ujarnya.

Sementara Ketua Deputy Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan Bidang Perempuan DPW PKS Jateng, Diah Woro Haswini mengatakan kegiatan yang akan diadakan di RKI meliputi kajian tentang parenting, konsultasi psikologi dan keluarga, kajian persoalan keluarga, perempuan dan anak. "Harapan kami RKI nantinya menjadi tempat rujukan masyarakat tentang persoalan keluarga, perempuan dan anak, membangkitkan Pos Wanita Keadilan pendidikan dan ekonomi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat," urainya.

Dr Marijati menambahkan kajian yang dilakukan tersebut akan diikuti dengan survey untuk bisa mengetahui dampaknya bagi penurunan kasus-kasus kenakalan remaja, anak jalanan, perceraian, trafficking dan permasalahan lain yang berpangkal pada keluarga. "Kami akan bekerjasama dengan eksekutif, legislative dan LSM bahkan perguruan tinggi dalam survey tersebut. Semoga dengan program ini proyek PKS dalam meningkatkan kualitas keluarga Jateng semakin mudah dan berhasil," pungkasnya.

Sumber: PKS Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar