jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 01 Maret 2010

PKS: SBY Memang Bertanggung Jawab

Skandal Century

Jakarta. Wakil Sekjen DPP PKS Fahri Hamzah menilai pernyataan Presiden SBY yang siap bertanggung jawab soal kebijakan bailout Century di ujung tugas Pansus sebagai hal yang wajar. Sebab, SBY memang harus bertangung jawab.

"Sebetulnya presiden mau menegaskan saja. Beliau memang bertanggung jawab secara umum. Pertanggung jawaban secara umum itu memang ada di beliau. Dan karena Pak SBY yang mengajukan perpu dan membuat edaran ke institusi," kata Fahri sebelum paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2010).

Fahri pun lalu mengilustrasikan kasus Century dengan kasusnya sopir yang membunuh. "Sama kalau sopir Anda sendiri membunuh, itu kan melanggar. Lalu dia (sopir) bilang disuruh bos. Nah, dia (bos) harus kena dong," misal fahri.

Namun demikian, Fahri menegaskan bahwa pernyataan SBY bukan berarti SBY sendiri yang bersalah meski dia menyatakan siap bertanggung jawab. "Kesalahan pada level apa, dan pertanggung jawaban siapa, itu yang harus diklarifikasi lebih lanjut," jelasnya.

Saat ditanya soal bagaimana sikap DPR dan Pansus dengan pernyataan SBY yang diujung tugas Pansus, Fahri menjawab singkat, "Dewan akan menyampaikan sikapnya," pungkasnya. (amd/ndr)


Sumber: Detiknews.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar