jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 27 Oktober 2009

Langkah Tifatul Dinilai Politisi Sejati

INILAH.COM, Jakarta. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali masih tetap mempertahankan jabatannya dipartai, walaupun keduanya telah dilantik menjadi menteri.


"Harusnya Muhaimin dan Suryadharma Ali mengikuti jejak Presiden PKS Tifatul Sembiring yang langsung mundur dari partai begitu dip[ilih menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok, Senin pagi.

Menurut Mubarok dengan mundurnya ketua partai begitu diangkat menjadi menteri pekerjaannya sebagai pejabat negara akan lebih profesional.

Sebenarnya, kata Mubarok, tidak masalah seandainya menteri itu hanya merangkap jabatan sebagai pengurus dewan pembina partai atau pengurus majelis pertimbangan.

“Kalau itu tidak perlu mundur. Namun jika ketua umum atau sekretaris jenderal partai, maka harus mundur.”

Mubarok khawatir apabila menteri tetap merangkap sebagai ketua atau sekretaris jenderal partai kelak mereka tidak fokus mengurus tugas yang diamanatkan pemerintah.

Sementara Ketua Setara Institute Hendardi mengatakan, harusnya Muhaimin dan Suryadharma Ali mundur dari jabatannya agar tidak terjadi konflik interest dalam menjalankan tugas di pemerintahan. Selain itu dengan mundurnya dari partai makan akan akan fokus pekerjaannya di pemerintahan.

"Saya sangat mendukung langkah Tifatul Sembiring dengan mundur dari partai dan itu menandakan dia seorang politisi sejati," ucap Hendardi. (wdh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar