jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 27 Oktober 2009

Waspadai Bantuan Israel ke Padang


INILAH.COM, Jakarta. Meski Israel ikut memberikan bantuan pada korban gempa Sumatera Barat. Hal itu tidak menghapus ingatan rakyat Indonesia, atas kekejaman negara Yahudi itu ke Palestina.
"Kalau untuk bantu korban sumbernya bisa darimana saja. Tapi bukan berarti berubah sikap. Bantun tetap bantuan. Dan tidak mengurangi rasa pembebasan Palestina dari Israel," ujar Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta, Selasa (27/10).

PKS, menurutnya tidak memusuhi pihak-pihak yang berbuat baik. Namun, sekali lagi, kebaikan tersebut tidak menghapus penjajahan yang selama berabad-abad lamanya dilakukan negara sekutu utama Amerika Serikat itu.

Namun, untuk memerangi Israel, kata Luthfi, PKS selalu terpanggil dan tidak pernah setuju Palestina dijajah. Karena itu, ia mengharapkan, agar pemerintah (Indonesia) mengoptimalkan langkah untuk menghentikan penjajahan yang dilakukan pada bangsa lain.

Sementara itu, Mantan presiden PKS Tifatul Sembiring, menyatakan sangat prihatin atas kekacauan di Timur tengah. "Amat kami sayangkan. Israel menghalangi orang untuk beribadah," kecam Tifatul yang telah mundur dari Presiden PKS karena menjadi Menteri Komunikasi dan Informasi KIB jilid II. [sw]


Sumber: www.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar