jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 28 Oktober 2009

PKS: Ditlantas Polri Sebaiknya Bermitra dengan Komisi V



PK-Sejahtera Online. Keinginan Kapolri, Bambang Hendarso Danuri agar Direktorat Lalu Lintas Polri menjadi mitra kerja Komisi V DPR disambut baik oleh Anggota Komisi V DPR RI asal Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia.
Menurut Yudi, pengelolaan lalu lintas jalan raya sangat terkait erat dengan kondisi infrastruktur jalan dan perencanaan pembangunan kota. Sehingga alangkah baiknya jika Ditlantas Polri menjadi mitra kerja Komisi V yang antara lain membidangi infrastruktur. Terlebih lagi Undang-Undang yang lalu lintas yang menjadi acuan kerja aparat Polisi lalu lintas di lapangan dihasilkan oleh Komisi V.

“Sosialisasi aturan baru lalu lintas harus dilakukan dengan lebih dan terencana. Banyaknya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di jalan raya, umumnya akibat sosialisasi dan pembinaan lalu lintas yang belum tepat,“ ujar Yudi.

Sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan perlu dilakukan secara masif agar masyarakat pengguna jalan memahami dengan baik hak dan kewajiban mereka.

Tanpa mengerti dengan baik aturan lalu lintas hanya akan menjadikan jalan raya ibarat rimba belantara yang menguntungkan pihak terterntu saja, ujar Yudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar