jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 09 Juni 2010

Dipanggil, Suwardi mangkir

Sukoharjo (Espos). Pemanggilan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan (Disdik) Mojolaban, Suwardi oleh panitia pengawas kabupaten (Panwaskab) gagal dilaksanakan lantaran yang bersangkutan mangkir.

Anggota Panwaskab, Sukardi menerangkan, pemanggilan Kepala UPTD Disdik Mojolaban dilakukan Selasa (8/6). Namun begitu meski sudah diundang dan ditunggu hingga beberapa waktu lamanya yang bersangkutan tidak juga juga hadir.

Sebelumnya, Ketua Panwaskab, Subakti A Sidik menjelaskan, Suwardi dipanggil lantaran yang bersangkutan diduga terlibat dalam kasus money politics di Wirun, Mojolaban. Dalam kasus tersebut, Panwaskab menyita barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 180.000.

“Setelah kami mengklarifikasi beberapa saksi, sumber uang mengarah kepada Suwardi yang merupakan Kepala UPTD Disdik Mojolaban. Suwardi ini sebenarnya merupakan tokoh lama karena dalam pemilihan umum legislatif, dia juga tersangkut kasus yang sama,” jelasnya ketika dijumpai belum lama ini.

Sukardi menjelaskan, menindaklanjuti hasil pemeriksaan Panwas, Suwardi sudah dipanggil Selasa. “Kemarin Suwardi sudah kami panggil tapi sayangnya yang bersangkutan tidak hadir,” jelasnya ketika dijumpai Rabu (9/6). Karena tidak hadir, Panwas berencana memanggil ulang yang bersangkutan pada Jumat nanti.


Sumber: Solopos Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar