jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 11 Maret 2010

TBR dikabarkan daftar lewat jalur independen

Sukoharjo (Espos). Pascagonjang-ganjing instruksi pengumpulan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) kepada kepala desa (Kades) yang direspons dengan penolakan dari kalangan bawah, isteri Bupati Sukoharjo, Titik Suprapti atau lebih dikenal dengan Titik Bambang Riyanto (TBR) dikabarkan mendaftar melalui jalur independen.

Menurut kabar yang beredar, pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut dilakukan kemarin. TBR menurut informasi mendaftar bersama dengan tim suksesnya.

Sumber yang termasuk jajaran pengurus struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sukoharjo mengatakan, TBR mendaftar pagi hari.

“Informasi yang saya terima, TBR mendaftar pagi hari. Hanya pendaftaran itu diminta dirahasiakan mengingat konstelasi politik yang tidak mendukungnya,”
jelasnya ketika dijumpai wartawan, Kamis (11/3).

Dengan adanya instruksi tersebut, sumber tersebut menambahkan, anggota KPU tidak ada yang berani menentang.


“Karena yang menginstruksikan TBR, anggota KPU tidak ada yang berani membantah. Mereka akan tutup mulut sampai masa pendaftaran berakhir. Jadi informasi yang saya dapat, meski berkas sudah dikumpulkan, namun kelihatannya dibuat seakan-akan masih menunggu rekomendasi,” jelasnya.

Dikonfirmasi mengenai masalah ini, meski handphone (Hp)-nya aktif, namun TBR tidak mengangkatnya. Kondisi yang sama juga dilakukan suaminya yaitu Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto.

Dijumpai di ruang kerjanya, Ketua KPU, Kuswanto membantah kabar tersebut. “Sampai sekarang belum ada satu pun calon independen yang mendaftar melalui KPU. Biasanya pendaftaran ramai-ramai dilakukan di detik-detik terakhir masa pendaftaran akan ditutup,” jelasnya.

Ditanya apakah tidak ada kabar yang KPU sengaja tutup-tutupi, Kuswanto sekali lagi membantah.

Kuswanto menambahkan, meski sampai saat ini belum ada satu pun calon independen yang mendaftar namun pihaknya sudah mendapat dua konfirmasi mengenai rencana pendaftaran melalui jalur independen.


Sumber: Solopos Online


KPU Bantah TBR Gunakan Jalur Independen

SUKOHARJO. Semakin maraknya calon independen yang bakal mencalonkan diri sebagai calon bupati (Cabup) Sukoharjo dalam Pilkada, 3 Juni mendatang membuat para calon independen mulai bergerilya mencari dukungan.

Menurut informasi yang beredar, Titik Bambang Riyanto (TBR) telah mendaftar melalui jalur independen dan telah menyerahkan bukti dukungan calon independen pada KPU bersama tim suksesnya, Kamis (11/3).

Saat dikonfirmasi, hanphone TBR terlihat aktif, namun tidak diangkat. Begitu pula ketika konfirmasi ke Bupati Wonogiri Bambang Riyanto, suaminya, handphone juga tidak diangkat.

Namun kabar itu ditepis oleh Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto. Ia menjelaskan, bahwa sampai sekarang belum ada sama sekali calon independen yang mendaftar di KPU. “KPU tidak pernah menutup-nutupi keberadaan calon independen yang akan mendaftar, sehingga jangan terkesan KPU tertutup,” ujarnya.

Selain itu, kalau memang ada pendaftaran dari TBR silakan saja coba dicari berkasnya di kantor KPU. “Yang sudah pasti dan konfirmasi pada KPU untuk menyerahkan berkas dukungan dari independen hanyalah Ahmad, pada Jumat (12/3) malam besok dan Tri Bintang pada hari Sabtu (13/3),” imbuhnya. (mal)


Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar