jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 11 Maret 2010

PKS tak Boikot Sri Mulyani

INILAH.COM, Jakarta. Berbeda dengan yang lain, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di DPR memberi isyarat tidak akan memboikot rapat dengan Menkeu Sri Mulyani Indrawati membahas RAPBN-P 2010.
“Kami melihatnya dari sudut subtansi masalah. Kalau RAPBN-P itu sudah lengkap dan mengakomodasi sebagian besar kepentingan rakyat dalam jangka pendek, kami siap mengikuti pembahasan,” ujar Ketua F-PKS Mustafa Kamal yang dihubungi INILAH.COM di Jakarta, Kamis.

Mustafa menilai, secara subtansial ada beberapa bagian dalam draft RAPN-P yang harus diperbaiki dalam rangka memberikan kesejahteraan pada rakyat.

Dalam pandangan Mustafa, keterlibatan fraksi-fraksi dalam pembahasan itu penting karena ini menyangkut nasib rakyat banyak. “Jadi, jangan sampai agenda pembangunan terhambat gara-gara situasi politik,” tambah Mustafa.

Fraksi yang menyatakan akan memboikot rapat dengan Sri Mulyani antara lain PDIP dan PAN. Posisi PKS ini memang mengherankan karena fraksinya di DPR menyatakan ada masalah dalam kasus Bank Century. PAN yang justru mendukung bail out Century, malah kemungkinan akan memboikot Sri Mulyani. Politik memang sulit ditebak. [wdh]


Sumber: Inilah.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar