jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 17 Februari 2010

Polemik Golkar Sukoharjo, dua kubu surati DPD

Sukoharjo (Espos). Dua kubu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) yang sedang berkonflik saat ini sama-sama menyurati DPD I terkait kelanjutan hasil musyawarah daerah (Musda) mengenai pembentukan susunan kepengurusan yang baru.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD II Partai Golkar versi Giyarto, Agus Sumantri menjelaskan, Minggu (14/2) malam tim empat dipanggil DPD I ke Semarang.

Dalam pemanggilan tersebut, tim empat selanjutnya mendapat instruksi segera menyelesaikan susunan kepengurusan DPD II yang baru.

“Menindaklanjuti pertemuan Minggu malam di Semarang, tim empat segera menentukan susunan kepengurusan yang baru. Dalam kesepakatan bersama anggota tim empat yang terlibat yaitu saya sendiri, Sardjono, Jaka Wuryanta serta Giyarto, telah disepakati susunan kepengurusan DPD II yang baru,” jelas Agus Sumantri ketika dijumpai wartawan di Gedung Dewan, Senin (15/2).

Agus menambahkan, meski sebelumnya posisi sekretaris diperebutkan banyak pihak namun kali ini sudah ditetapkan salah satu kader untuk mengisi jabatan itu. “Terpilih menjadi sekretaris DPD II Partai Golkar adalah Eni Kartikasari. Nama ini memang termasuk nama baru dalam partai kami karena intinya untuk pengisian jabatan, fokusnya adalah mengakomodasi semua pihak,” tandas dia.

Untuk jabatan wakil ketua, Agus menerangkan, ada tiga orang lainnya yang terpilih selain dirinya.

Sementara itu Ketua DPD II Golkar versi Langenharjo, Nursito mengatakan, sudah menyerahkan hasil Musda termasuk susunan kepengurusan kepada DPD I pada 11 Februari lalu.

“Untuk posisi sekretaris, kami masih menggunakan orang lama yaitu Mujiyono. Selanjutnya, susunan kepengurusan lengkap beserta hasil Musda itu sudah kami laporkan kepada DPD pada 11 Februari lalu,” tegas dia.


Sumber: Solopos Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar