jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 19 Januari 2010

PKS Tak Akan Ganti Kadernya di Pansus Century


JAKARTA, KOMPAS.com. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak akan memberikan peringatan, apalagi mengganti tiga anggotanya yang bertugas dalam Pansus Hak Angket Bank Century. Penegasan ini disampaikan Ketua Fraksi PKS di DPR Mustafa Kamal seusai Sidang Paripurna DPR, Selasa (19/1/2010) di Gedung DPR, Jakarta.

"Menurut kami, ketiganya masih bekerja dengan baik dan tidak ada alasan untuk mengganti mereka," ujar Mustafa. Ketiga anggota Pansus dari F-PKS yang dimaksud itu adalah Mahfudz Siddiq, Fachri Hamzah, dan Andi Rahmat.

Pertanyaan ini dilontarkan terkait dengan isu evaluasi koalisi yang kabarnya mencuat karena polah mitra koalisi Partai Demokrat yang dirasa mengganggu. Ketiga anggota Pansus dari F-PKS itu dikenal kerap melontarkan pertanyaan-pertanyaan tajam kepada setiap saksi. Hal tersebut nyaris tak pernah dilakukan anggota Pansus dari Fraksi Demokrat.

Mengenai evaluasi koalisi, Mustafa menuturkan, partainya menganggap hal itu merupakan sesuatu yang biasa. Tanggapan yang diberikan Presiden terkait kinerja Pansus, menurut dia, harus dipandang sebagai sesuatu yang mendorong kualitas kinerja DPR. "Tapi, DPR harus tetap kritis," katanya


Sumber: Kompas Cyber Media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar