jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 01 Februari 2010

Angkatan II LUIS Adakan Diklat

SUKOHARJO. Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) mengadakan diklat angkatan ke-2 nya, di gedung Islamic Center Pabelan, Kartasura, Minggu (31/1). Acara tersebut digelar dengan mengusung tema Pemuda Islam di Era Global.

Sejumlah pemuka agama Islam turut dihadirkan dalam diklat tersebut. Antara lain Ustad Aris Munandar dari Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Jawa Tengah yang mengemukakan tentang Perlunya Persatuan dan Ukhuwah Islam, Ustad Ardiyansyah tentang Makna Jihad dan Joko Trisno Widodo, SH sebagai pemateri tentang Pemahaman Hukum.

Katua Umum LUIS, Edi Lukito alam rilis yang diterima Joglosemar, Minggu (31/1) mengungkapkan diklat tersebut dilaksanakan dengan materi fisik dan ruhiyah.

“Trainenya Ustad salman Al-Farisy, Ustad Edi Lukito, dan Ustad Yusuf Suparno,” jabarnya dalam rilis. Sementara dikemukakannya lebih lanjut, materi yang diberikan dalam diklat tersebut untuk mendalami syariat Islam, qiroah (membaca al quran), tarbiyah (ilmu agama islam). Dan materi fisiknya meliputi lari, lompat, dan loncat.

“ Dengan tujuan agar kuat fisik dan psikisnya,” terangnya. Dikatakan, semua kegiatan tersebut dilakukan untuk menjadikan generasi muda Islam benar-benar paham pada ajaran agama Islam, mampu mengamalkannya dan memperjuangkannya sehingga bermanfaat untuk diri, keluarga dan masyarakat. (lim/*)


Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar