jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 29 Desember 2009

Perbaharui Rasa Sayang Kepada Ibu

Mother Day


PK-Sejahtera Online. Sebagai wujud kasih sayang terhadap sosok Ibu yang penuh dengan kasih sayang, pada hari Ibu yang jatuh pada hari ini selasa (22/12) bidang kewanitaan DPD PKS Brebes mengadakan serangkaian acara yang juga dikhususkan untuk para kaum Ibu.
Kegiatan yang merupakan program nasional bidang kewanitaan DPP PKS dengan tema “Sayangi Bumi, Selamatkan Generasi“ ini diawali dengan pembagian bunga kepada Ibu-ibu yang berada di sekitar alun-alun dan Pasar Brebes. Selanjutnya kegiatan serentak dilaksanakan di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes seperti Ketanggungan, Bumiayu dan Larangan. Rangkaian kegiatan tersebut antara lain berupa pengajian umum untuk ibu-ibu yang berisikan juga seruan untuk peduli terhadap lingkungan.

Menurut Rahmawati, STP selaku koordinator kegiatan peringatan hari Ibu di Brebes mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian terhadap para kaum Ibu.

“Meskipun penghargaan yang diberikan hanya berupa pemberian bunga, namun hal tersebut kami lakukan dengan niatan besar kami untuk menghargai dan mengingatkan kepada masyarakat akan jasa seorang Ibu yang tercurah di setiap detik dan tahap kehidupan manusia,” urainya.

Beliau pun menambahkan bahwa ketika ada yang memperhatikan walaupun sedikit entah dari suami, anak atau anggota keluarga lain, seorang Ibu akan merasa sangat senang sekali dan dari situlah perhatian besar seorang Ibu akan tumbuh semakin besar terhadap keluarganya. Dengan kasih sayang yang besar dari seorang Ibu maka akan lahirkan generasi-generasi terbaik dimasa yang akan datang.

Terkait dengan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang masih banyak terjadi, Ibu dari dua anak ini menyatakan bahwa hal itu bukan hanya dilakukan oleh suami tapi seorang ibu juga berpeluang melakukannya dengan sasaran pada anak-anak.

“pangkal masalahnya adalah kembali pada perhatian yang kurang dalam keluarga itu” pungkasnya.

Kegiatan yang boleh dikatakan cukup sederhana dalam memeperingati hari Ibu ini ternyata mendapat sambutan baik dari Ibu-Ibu yang berhasil ditemui, para ibu itu sangat terharu ketika diberikan bunga dan dijelaskan maksud dan tujuannya. Tak henti-hentinya ucapan terima-kasih keluar dari mulut ibu yang mulia itu saat menerima pemberian bunga dari panitia.

“Matur suwun...matur suwun...matur suwun sanget” (terima kasih..terima kasih...terima kasih sekali) ucapnya dengan senyum mengembang khas seorang ibu.

Begitu pun dengan ibu Fitri seorang penjual es campur mengaku sangat senang sekali dengan kegiatan seperti ini, ditengah kesibukannya melayani pembeli beliau pun mengutarakan harapannya agar anak-anak menjaga dan mencurahkan kasih sayang kepada ibunya.

“Soalnya saat sekarang banyak sekali anak yang berani terhadap orang tuanya terutama ibu” ungkapnya.

Tak ketinggalan beliau pun menawarkan es campur kebanggaannya kepada kami.

“Terima kasih bu, masih banyak bunga yang harus kami bagikan” ucap salah seorang panitia diplomatis.

Selamat Hari Ibu.... (mizan)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar