jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 28 Desember 2009

Jangan Pernah Berhenti Berdakwah


JAKARTA. Dakwah merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Dakwah adalah jalan termudah untuk menuju surga Allah SWT. karenanya, janganlah pernah berhenti berdakwah, terus giatkan berdakwah. Ini ditegaskan Penasehat Raja Arab Saudi, Dr. Abdullah Muhammad Al Mutlak dalam pertemuan dengan sejumlah pimpinan Ormas Islam di gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Jakarta, Senin malam (28/12).
"Segala puji bagi Allah SWT yang telah menjadikan kita semua di sini sebagai pembawa Alquran. Inilah suatu kemuliaan terbesar dan nikmat terbesar, bahwa kita dijadikan sebagai da'i-da'i," tambah Al Mutlak.

Abdullah Muhammad Al Mutlak berkesempatan bertatap muka dengan sejumlah pimpinan ormas Islam, dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia. Al Mutlak juga didampingi Imam Besar Masjidil Haram, Dr. Ab durrahman bkin Abdul Aziz As Sudais. Hadir dalam pertemuan itu antara lain KH Cholil Ridwan, Ustad Yusuf Mansur, unsur dari PBNU, MUhammadiyah, ICMI, The Habibie Center, Persis, LDNU, Al Irsyad, BKPRMI, PUI serta DMI.

Al Mutlak menegaskan jalur dakwah adalah jalan apa yang selalu dilakukan oleh para nabi dan para Rasul. Al Mutlak juga mengingatkan bahwa jalan dakwah merupakan jalan yuang penuh duri, penuh godaan dan gangguan.

"Dalam berdakwah, kita selalu mendapatkan godaan dan tentangan dari syetan dan pengikutnya. Kita selalu mendapat tentangan dari kaum Musyrikin. Namun jangan gentar dan jangan takut, teruslah berdakwah karena itu semua merupakan ujian dari Allah SWT," tegas Al Mutlak.

Ditambahkan al Mutlak, bahwa syetan senantiasa mengganggu para da'i dan ulama, melebihi dari orang pada umumnya. "Inilah jihad. Jihad yang besar adalah jihad dengan ilmu, dengan kalam. yaitu dengan memberikan pemahaman pada umat tentang syariat Allah SWT. Jangan pernah berhenti berdakwah sam;pai maut menjemput," tegasnya. (osa/ahi)


Sumber: Republika Newsroom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar