jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 28 Desember 2009

Duet MAJU Diperkuat 2.300 Relawan

Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi


PK-Sejahtera Online. Persiapan pasangan Sukmawijaya–Akhmad Jazuli (MAJU) tampaknya tidak main-main menghadapi perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2010. Untuk memenangkan pertarungan, pasangan yang diusung PKS dan Partai Hanura ini telah merekrut sedikitnya 2.300 relawan. Para relawan dihimpun dari mulai tingkat desa hingga kabupaten dengan identitas tercatat resmi di tim Pemenangan Sukma–Jazuli.
Data mengenai ribuan relawan pendukung Sukma–Jazuli diperlihatkan Sekretaris Tim Pemenangan MAJU, Melly Mulyana. Para relawan direkrut berdasarkan pembagian wilayah mulai tingkat desa, kecamatan, daerah pemilihan hingga kabupaten. Di setiap desa ditempatkan enam relawan sedangkan relawan kecamatan cukup tiga orang.

”Kalau menghitung jumlah desa yang ada di Kabupaten Sukabumi sebanyak 367 desa, maka relawan yang sudah kami himpun sudah lebih dari 2.000 orang. Para relawan direkrut berdasarkan kesediaan tanpa ada paksaan. Bahkan identitas relawan termasuk nomor kontaknya sudah kami miliki dan diarsipkan berdasarkan setiap daerah pemilihan,” kata Melly.

Menurut Melly, data ribuan relawan secara simbolis diserahkan dalam acara deklarasi pasangan Sukma–Jazuli yang akan berlangsung 18 Desember lalu di Gedung Disen Cisaat.

”Deklarasi kali ini hanya ingin memperlihatkan tentang sudah adanya kesepakatan antara PKS dan Partai Hanura untuk mengusung pasangan Sukmawijaya–Akhmad Jazuli."

Menurut Melly, tim relawan dihimpun dari kelompok masyarakat termasuk lintas parpol yang mendukung pasangan Sukma–Jazuli. Para relawan akan membantu kiprah tim struktural parpol pengusung MAJU dari PKS dan Hanura. Namun tujuan tim relawan bersama tim struktural parpol sama-sama untuk memenangkan pasangan MAJU di arena Pilkada Kabupaten Sukabumi 2010.

”Jika hari ini KPU sudah membuka pendaftaran, maka tim Sukma–Jazuli sudah siap dengan seluruh persyaratan administrasinya. Seluruh persyaratan sudah kami miliki termasuk persyaratan dukungan dari partai politik. Bahkan data relawan siap kami serahkan jika KPU membutuhkannya,” tantang Melly. (rojab/jurnal bogor)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar