jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 07 Maret 2013

Warga Butuh Ambulans? Bang Adun PKS Siap Dipanggil 24 Jam Nonstop


Wajah Akhmadi yang biasa akrab disapa Bang Adun, nampak terlihat lelah ketika memasuki kantor DPD PKS Kota Tanjungpinang, Senin (18/02). Walaupun demikian, senyum khas pria yang sudah menikah beberapa tahun silam ini selalu mengembang saat berjumpa dengan setiap orang, seperti halnya ciri khas kader PKS yang lainnya, selalu tersenyum saat bertemu dengan orang lain, kapanpun dan dimanapun.

Adun (36), adalah salah satu kader Pemula Partai keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang yang sehari – harinya menjadi supir dari ambulans PKS sembari berdagang jualan es bubur sum-sum. Pria yang sudah menjadi kader PKS sejak sekitar 4 tahun yang lalu ini mengisahkan seputar Ambulans PKS Kota Tanjungpinang yang selalu siap siaga kapanpun untuk melayani warga yang membutuhkan.

Jauh sebelum mobil ambulance ini ada PKS juga sudah melayani masyarakat dengan meminjam mobil para kadernya untuk mengantar masyarakat ke rumah sakit. Jadi ini bukan karena momentum Pemilu 2014.  Ternyata Bang Adung sang supir ambulance PKS mengisahkan diawal-awal keberadaan mobil ini hadir banyak yang segan menggunakannya tapi sekarang malah ada yang jadi pelanggan tetap mobil ambulance PKS ini.

"Dulu diawal-awal saya bawa mobil ini masyarakat banyak yang segan dan enggan menggunakan mobil ambulans ini, padahal mobil ini kan milik masyarakat karena PKS itu sebenarnya punya masyarakat. Pernah seorang tetangga saya bercerita suatu malam dia ingin minta tolong kepada saya untuk membawa istrinya ke rumah sakit, namun karena mungkin waktu itu sudah pukul 22.00 WIB jadi dia segan menggedor pintu rumah saya, setelah itu saya bilang kepada dia kalau memang butuh pertolongan lain kali digedor saja saya siap 24 jam nonstop kalau saya sehat," kata Bang Adun.

Seperti diketahui, PKS Kota Tanjungpinang adalah salah satu DPD PKS di Kepulauan Riau yang memiliki fasilitas ambulans untuk pelayanan warga. Dan selama kurang lebih setahun terakhir, Ambulans PKS Tanjungpinang melayani paling tidak sepuluh orang setiap bulannya.

“Biasanya yang paling sering adalah melayani warga yang kena musibah kematian, yaitu untuk mengantarkan jenazah ke Pemakaman Umum. Tetapi kadang ada juga kami pernah mengantarkan orang sakit ke rumah sakit,” terang Adun, Kepada Tanjungpinang PKS, Senin (18/02) di Tanjungpinang.
Adun pun mengungkapkan untuk mendapatkan pelayanan mobil ini cukup menghubungi nomer handphone 082389142772 dan ambulance PKS Tanjungpinang pun siap melayani masyarakat pulau Bintan dan sekitarnya nonstop 24 jam.

Luar biasa PKS memang, pengabdian dan pelayanan bukan sekedar motto tapi sudah menjadi kerja nyata. 

*kiriman Humas PKS Tanjungpinang
Sumber: PKS Piyungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar