jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 07 Maret 2013

Subhanallah, Gatot Puasa Sunah Kamis di Hari Pencoblosan

MEDAN - Gatot Pujo Nugroho, salah satu calon gubernur Sumatera Utara berpuasa hari ini (Kamis, 7/3) di hari H pencoblosan pilgub Sumatera Utara.

Gatot beserta istri, Sutias Handayani mencoblos di TPS 50 Kompleks Citra Seroja Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, sekitar pukul 08.00 WIB pada hari ini (7/3).

Siang harinya, saat quick count hasil pilgub sudah mulai dilakukan, pasangan 'Ganteng' Gatot Pujo Nugroho-Tengku Errry Nuradi unggul teratas dengan perolehan 33 %. Dengan perolehan diatas 30%+1 maka pasangan Ganteng ini berhasil menang Pilgub satu putaran.



Pemilukada Sumut kali ini diikuti oleh lima pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Pasangan nomor urut satu Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, nomor urut dua Effendi Simbolon-Jumiran Abdi, nomor urut tiga Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, nomor urut empat Amri Tambunan-RE Nainggolan, dan nomor urut lima Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi.

Hasil Quick Count

LSI (TV One) Suara Masuk 90,29 %

1) Gus Irawan Pasaribu-Soekirman 19,85 %
2) Effendy Simbolon-Djumiran Abdi 25,90 %
3) Chairuman Harahap-Fadly Nurzal 8,70 %
4) Amri Tambunan-RE Nainggolan 12,41 %
5) Gatot Pujo Nugroho-Tengku Errry Nuradi 33, 15 %

Gatot: Kemenangan Ini Modal Sosial Sumut

Calon gubernur Sumatra utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho menyatakan bersyukur unggul sementara dalam hitung cepat Pemilukada Sumut. Dalam konferensi pers pasca hasil hitung cepat dua lembaga survei, Gatot mengatakan kemenangan ini merupakan modal berharga.

"Ini modal sosial, modal Sumut yang kondusif," ungkapnya di Media Center Gatot Pujo-Tengku Erry, Kamis (7/3).  Plt Gubernur Sumut ini tak luput mengucapkan terima kasih kepada seluruh kandidat dalam proses demokrasi rakyat Sumut. "Ini kemenangan Sumut bukan hanya kemenangan kami," ujarnya.

Calon yang diusung PKS, Hanura, PKNU, PPN dan Partai Patriot ini menyebut proses pembelajaran demokrasi di Sumut berlangsung kondusif. Gatot pun berjanji akan segera bekerja karena sudah mengenal ritme pemerintahan lima tahun terakhir. Bahkan ia pun berjanji mewujudkan Sumut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia bagian barat. "Kita yakin dan optimis mewujudkan itu."

Sembari menunggu hasil resmi dari KPU Sumut, Gatot mengaku akan segera melakukan konsolidasi internal termasuk dengan kandidat lain. "Intinya konsolidasi, konsolidasi dan konsolidasi." [RMOL]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar