jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 24 Maret 2010

Tak peroleh rekomendasi DPP PDIP, TBR merapat ke Golkar

Sukoharjo (Espos). Titik Suprapti atau yang lebih dikenal dengan Titik Bambang Riyanto (TBR) dikabarkan merapat ke Partai Golkar setelah rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turun untuk pasangan Wardoyo Wijaya – Haryanto.

Sementara itu mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Bambang Riyanto (BR) yang juga Bupati Sukoharjo sekaligus suami TBR mengaku sampai saat ini belum menerima instruksi dari DPP untuk mengamankan rekomendasi yang dimaksud.

Kendati demikian dia mengucapkan selamat atas terpilihnya Wardoyo Wijaya sebagai calon bupati yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.


“Ya kalau rekomendasinya memang sudah ada, saya ucapkan selamat kepada Pak Wardoyo. Saya doakan nanti sukses mengamankan regulasi,” cetusnya ketika dijumpai wartawan, Selasa (23/3).

Disinggung mengenai sikap BR pascarekomendasi sebagai kader partai, BR enggan berkomentar banyak. “Sampai sekarang saya belum menerima instruksi dari DPP untuk mengamankan rekomendasi,” ujarnya.

Didesak apakah BR akan mengamankan rekomendasi itu, dia malah bertanya secara logika seharusnya bagaimana.

Lebih lanjut ketika ditanya kabar mengenai langkah TBR merapat ke Partai Golkar, BR tidak bersedia berkomentar.

Di kesempatan sama Ketua DPD Partai Golkar, Giyarto menjelaskan, belum menentukan calon bupati yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu.

“Dari lima calon yang mendekati kami yaitu Bambang Margono, TBR, Sri Mulyadi serta Mulyadi sebagai bakal calon bupati serta Haryanto sebagai bakal calon wakil bupati, kami belum menentukan siapa yang akan kami usung,” katanya.

Ditanya mengenai pendekatan yang dilakukan TBR, Giyarto mengakui memang dilakukan yang bersangkutan setelah rekomendasi turun. Namun sekali lagi dia menegaskan partainya belum menentukan pilihan saat ini.


Sumber: Solopos Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar