jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 16 November 2009

PKS: Tak Ada Rekening Partai di Century


INILAH.COM, Jakarta. PKS membantah memiliki rekening khusus dana partai di Bank Century. Namun, PKS terus mendorong agar angket Century gate disepakati dalam sidang paripurna DPR.
Hal itu disampaikan Wasekjen PKS Fachri Hamzah mengklarifikasi isu yang beredar di masyarakat bahwa kepentingan PKS mendorong angket Century karena memiliki rekening dana partai di Bank Century.

"Saya tidak mengetahui informasi tersebut, anda tahu dari mana itu. Saya belum tahu kalau ada cerita itu. Memang berapa dananya?" ujar Fachri kepada INILAH.COM di Jakarta, Selasa (17/11).

Menurutnya, PKS tidak akan diam soal kasus Century ini bukan karena memiliki kepentingan partai. Tapi karena negara telah dirugikan Rp6,7 triliun skandal ini.

"Ini problem hak angket sangat mendasar. Karena, menyangkut modus pembobolan perbankan yang berulang-ulang, Dalam hal ini, Partai Keadilan Sejahtera tidak akan diam," katanya.

Wakil ketua Komisi III DPR ini berharap DPR dapat segera mengusut siapa saja yang terlibat dalam aliran dana bailout Rp6,7 triliun itu. "Usut semua yang terlibat. Pada episode pertama kasus ini, polisi sukses menangkap pemilik bank tersebut. Untuk episode berikutnya, pengusutan dana talangan sebesar Rp 6,7 itu, kemana aliran dana itu mengalir?" imbuhnya. [mut]


Sumber: Inilah.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar