jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 16 November 2009

Bupati Bojonegoro Segera Panggil Ulama Bahas Film "2012"


TEMPO Interaktif, Bojonegoro. Bupati Bojonegoro Suyoto mengaku penasaran ingin melihat film "2012" yang bercerita tentang kiamat di bumi pada 2012. Suyoto berencana mengumpulkan sejumlah organisasi kemasyarakatan, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan Majelis Ulama Indonesia Bojonegoro untuk ikut mengkaji isi film tersebut.
“Terus terang saya penasaran ingin melihat,” tegas Suyoto yang dihubungi lewat telepon, Senin (16/11) siang.

Bupati yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur ini mengatakan film adalah produk budaya. Karena itu, tentu susah untuk melarang melihatnya. Apalagi film yang dibintangi John Cusack dan menceriterakan tentang datangnya kiamat tahun 2012 ini telah beredar di bioskop-bioskop.

Maka, lanjut Suyoto, pihaknya justru ingin melihat dan kemudian mengapresiasi. Dengan demikian, tentu bisa dicerna makna dan pesan yang dikandung dalam film tersebut. Sebaliknya, bagi generasi muda, tentu perlu diberi pemahaman tentang film ini.

Misalnya, dengan mengisi mental dan pendidikan agama mereka, agar tidak cepat percaya dengan film tersebut. Apalagi, lanjut Sunyoto, soal kiamat, tentu bagi umat Islam adalah sebuah rahasia milik-Nya. “Itu yang terpenting,” tegas dia.

Suyoto juga secepatnya akan mengundang sejumlah instansi seperti Bagian Informasi dan Komunikasi, Bakesbanglinmas, Departemen Agama, dan lembaga keagamaan, berikut para tokoh-tokoh agama.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Bojonegoro, KH Jauhari Hasan, belum berhasil dihubungi. Kabarnya, pihak Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur akan membahas film 2012 ini. Pembahasan akan mengundang para pimpinan ulama di kabupaten dan kota di provinsi ini.


Sumber: www.tempointeraktif.com/film

Tidak ada komentar:

Posting Komentar