jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 07 Oktober 2009

PKS Ambon Aktif Galang Dana Untuk Sumbar


PK-Sejahtera Online. Menyambut instrukri Presiden PKS untuk menggalan bantuan bagi korban gempa di Sumatera Barat dan Jambi, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon bergerak cepat.

Ahad, 4 Oktober 2009, pengurus PKS Kota Ambon memobilisasi kader dan pengurus partai, menggalang bantuan bagi korban gempa dengan menggelar Aksi Peduli Sumbar dan Jambi. Aksi peduli ini dimulai dari kantor DPD PKS Kota Ambon, kawasan pertokoan Mardika Ambon.

Dalam pengantarnya, Abdul Gani Lestaluhu menghimbau agar kader PKS terlibat secara aktif dalam menggalang bantuan bagi korban gempa di Sumatera Barat dan Jambi.

"Waktunya kita bergerak, kerahkan seluruh potensi dan apa yang kita punya untuk membantu saudara kita di sumbar dan jambi. Dan kita mulai sekarang dengan menggalang dana bagi mereka," ujar Lestaluhu di hadapan pengurus dan kader PKS kota Ambon.

Peserta aksi peduli bencana kemudian dibagi menjadi 4 kelompok. Kelompok satu bergerak menggalang peduli dengan rute ruko batu merah - ongko liong dan pos ongko liong. Kelompok kedua di depan mandiri mardika - BCA mardika hingga pos di depan BCA mardika. Kelompok ke 3 dengan jalur pantai losari - ambon plaza hingga pertigaan depan hotel Sumber Asia. Sementara kelompok ke-4 bergerak dari Jalan AY Patty - hingga di depan Pos toko Simpang.

Dalam aksi peduli ini, terkumpul dana sebesar Rp 15.640.000 dari masyarakat. "Kita akan salurkan lewat P2B PKS untuk diteruskan kepada saudara-saudara kita di Sumbar," ungkap Lestaluhu.

Menurutnya, galang peduli ini akan terus dilanjutkan. "Insya Allah akan kita lanjutkan, dan kita juga akan buka Pos Peduli Bencana Sumbar di DPD PKS," katanya mantap.


Sumber: PKS Ambon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar