jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 03 April 2013

Isu Kudeta Ketua KPK, PKS Pertanyakan Slogan Berani, Jujur, Hebat

Isu kudeta di kalangan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menimbulkan kesan adanya perpecahan diantara para komisioner. Isu itu bergulir di saat Komite Etik KPK mengusut kebocoran surat perintah penyidikan atas nama Anas Urbaningrum.

Ketidakkompakan pimpinan KPK ditambah saat Abraham Samad menyatakan ada pihak tertentu yang berniat melengserkannya dari jabatan Ketua KPK.

Anggota Komisi Hukum dari Fraksi PKS Indra menyayangkan beredarnya isu tersebut. Untuk itu, kata Indra, Komisi III berencana memanggil dan meminta keterangan dari Abraham Samad Cs mengenai persoalan yang terjadi.

"Saya pikir pemanggilan pimpinan KPK perlu. Tapi kami tunggu dulu hasil dari Komite Etik. Setelah itu komisi III tentu akan merespons, apakah pekan depannya atau kapan. Tapi saya mendukung segera. Karena kita tidak boleh membiarkan keadaan ini terjadi," kata Indra di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Kata Indra, jika ketidakharmonisan hubungan kelima Komisioner KPK dibiarkan, maka hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh koruptor.

"Dan menurut saya tidak perlu repot-repot. KPK kan punya slogan berani jujur hebat, ya gunakan saja slogan itu. Jangan sampai slogan itu hanya untuk orang lain,"
kata Indra. (Liputan6.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar