jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 03 April 2013

Biasa Dicurangi, PKS Siapkan Tim Advokasi Untuk Pilgub Jateng

madzhab politik baru indonesia itu PKS
Sebagai bentuk keseriusan dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mempersiapkan tim advokasi hukum tingkat Provinsi untuk mensukseskan Pilgub yang bersih.

Menurut Ketua Bidang Kebijakan Publik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Hasman Budiadi, SE, MM, pembentukan tim advokasi akan diawali dengan pelatihan yang bertujuan untuk membekali kemampuan kader PKS di tingkat Daerah.

“Kita memahami akhir – akhir ini banyak kader PKS tersandung permasalahan hukum, padahal hal tersebut adalah bentuk kezaliman terhadap kader PKS. Oleh karena itu kita menyiapkan kader yang mampu melakukan advokasi hukum setiap daerah 2 kader,” terang Hasman dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut Hasman menyampaikan bahwa selain kader PKS melek Hukum, acara pelatihan ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan pembentukan Tim Advokasi Wilayah Jawa Tengah.

“Demi memenangkan pasangan HP-Don, kami (PKS-red) bekerja sama dengan PAHAM Jawa Tengah, akan membentuk Tim Advokasi Wilayah yang merupakan tindak lanjut dari acara pelatihan ini,” pungkasnya.

Acara pelatihan advokasi hukum ini diikuti oleh sekitar 60 kader PKS se-Jawa Tengah, dan diisi langsung oleh Pakar Hukum Jawa Tengah, antara lain Muhammad Taufiq, SH, MH, yang merupakan Pengacara dan Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Dr. Arif Awaluddin, MH, Dosen Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku Purwokerto) dan juga Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PKS .

Dihubungi terpisah, sekretaris tim sukses (timses) pemenangan HP Don, Ahmadi, mengapresiasi inisiatif pembentukan tim advokasi hukum PKS.

"Tim dari PKS ini nanti bisa bersinergi dengan tim advokasi timses untuk mengantisipasi dan menangani persoalan hukum yang mungkin akan timbul dalam proses pemenangan HP Don," tandas Ahmadi. (k17)


Sumber: Suara News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar