jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 18 Februari 2013

PKS Magelang Gelar Yaum Ma'al Qur'an


MAGELANG - PKS Kota Magelang menggelar acara pembacaan Al Quran dalam rangka check up spiritual yang diselenggarakan oleh Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Magelang, Minggu (17/2).

Dimulai dengan sholat Dhuhur berjama'ah dan di akhiri sholat Asar berjama'ah, bertempat di Masjid Asy-Syifa' Komplek RSI Kota Magelang, acara ini dihadiri tidak kurang dari 150 kader dan juga ikut hadir ALEG PKS DPRD Kota Magelang, Arifin Mustofa, S.Pd dan Hamdan, ST.

Acara yang bertajuk "Yaum Ma'al Qur'an" merupakan salah satu bentuk perbaikan internal yaitu dengan memeriksa kondisi spiritual yang dilakukan dengan membaca delapan surah dalam Al Quran, yaitu: Al-Baqarah, Surat Yaasin, Surat Ash-Shoffat, Surat Al-Waqi'ah, Surat Al-Mulk, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq dan ditutup dengan Surat An-Naas.


"Kegiatan ini merupakan seruan langsung dari DPP PKS agar dilaksanakan oleh seluruh kader di seluruh Indonesia, dan alhamdulillah hari ini para kader di Kota Magelang berkesempatan untuk melaksanakannya," ujar Bustanul Arifin dalam sambutannya.

Bustanul selaku ketua Umum DPD PKS Kota Magelang menyampaikan harapannya agar acara ini bisa benar-benar menjadi indikator apakah secara spiritual seseorang punya masalah atau tidak dalam hubungannya kepada Allah SWT.

Pembacaan wirid 8 surah Al Quran ini dilakukan secara bersama-sama dengan pembagian menjadi kelompok-kelompok kecil dan selanjutnya diakhiri dengan do'a yang ditujukan kepada Qiyadah, Jama'ah dan Dakwah.


Sumber: Suara Merdeka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar