jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 18 Februari 2013

Menangkan Aher-Deddy, Artis-Artis Bentuk Gerakan DM4DM


Jakarta - Siap berlaga pada pemilihan umum kepala daerah Jawa Barat tanggal 24 Februari 2013, Deddy Mizwar yang dipasangkan dengan Ahmad Heryawan mendapat dukungan penuh dari para sahabatnya yang merupakan artis-artis senior seperti Lenny Marlina, Dwi Yan, Sys NS, Henidar Amroe, Anwar Fuady, Roy Marten hingga para pemain sinetron Para Pencari Tuhan.
Bertempat di Wanna B Cafe & Resto di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, para kolega Deddy membentuk sebuah gerakan dukungan yang diberi tajuk "Dukungan Moral For Deddy Mizwar" (DM4DM).
Menurut pembawa acara berita yang juga pendukung Deddy Mizwar, yaitu Sandrina Malakiano mengatakan bahwa calon wakil gubernur Jawa Barat itu telah memiliki segalanya sehingga tak perlu lagi bagi Deddy untuk mencari keuntungan dari jabatannya itu.
"Kami tahu kang Deddy adalah orang yang punya sikap. Jadi kalau ada berita mahar, transaksi dan lain-lain tak ada sepeser pun untuk hal ini. Karena kang Deddy bersyukur dirinya sudah berkecukupan. 'Saya mendaftar untuk menjadi pelayan' itu kata-katanya," ungkap Sandrina.
Anwar Fuady juga ikut memberikan sumbangan berupa dukungan moril bagi kawannya itu. Di mata Anwar, Deddy adalah sosok yang sangat bersahaja, jujur dan memiliki komitmen yang tinggi.
"Enggak ada keraguan, apalagi disandingkan dengan Ahmad Heryawan. Akan rugi kalau masyarakat Jawa Barat tidak memilih Deddy. Saya yakin dia akan berkorban banyak, karena dia sudah kaya," ucapnya.
Harapan dan doa dari para sahabat pun tak lupa disampaikan dalam acara tersebut. Henidar Amroe yang selama dua tahun belakangan terlibat bersama Deddy dalam produksi sinetron Para Pencari Tuhan berharap bahwa rekannya itu mampu bertahan dari godaan yang ada jika nanti berhasil terpilih sebagai wakil gubernur Jawa Barat nantinya.
"Karena ranjau pasti banyak di depan. Semoga dilindungi oleh Allah dari niat buruk. Karena abang ini orangnya galak sekali soal kejujuran. Enggak ada hal-hal seperti korupsi dan segala macam. Mudah-mudahan abang cukup berani, karena saya tahu enggak mudah untuk menghindari itu apalagi kalau dikelilingi orang yang biasa melakukan itu," tuturnya panjang lebar.
Sedangkan bagi Deddy sendiri, keputusan untuk mengambil tawaran dari Ahmad Heryawan tidak mudah untuk ia terima begitu saja. Selama ini, pemeran Jenderal Naga Bonar ini kerap mendapat tawaran untuk disandingkan dengan para calon gubernur, namun ia tolak.
Tapi menurut Deddy, Aher adalah sosok yang bersahaja dan dinilai mampu memimpin Jawa Barat dengan baik karena di mata lelaki kelahiran Jakarta 57 tahun silam itu, Aher memiliki banyak kesamaan visi dengannya.
"Kekuasaan adalah amanah yang hanya bawa siksaan di hari akhir kalau tidak dijalankan dengan baik," tukas Deddy.

*Beritasatu.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar