jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 30 Mei 2010

PKS Waspadai Anas Bisa Menarik Suara Anak Muda

Metrotvnews.com, Jakarta. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Mahfudz Sidiq mengatakan terpilihnya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 bisa mempengaruhi perolehan suara PKS pada Pemilu 2014.

"Anas adalah figur muda yang transformatif dan mampu membangun komunikasi politik secara luwes dengan elite partai politik maupun konstituen," kata Mahfudz Sidiq di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/5). Mahfudz memperkirakan Anas sebagai figur muda yang menduduki tampuk pimpinan di Partai Demokrat bisa mengalihkan suara konstituen muda ke partai yang dipimpinnya itu.

Apalagi, katanya, Partai Demokrat jauh-jauh hari sudah menaruh target memperoleh 30 persen suara pada Pemilu 2014. Tampilnya Anas sebagai figur muda dan target perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2014, kata dia, sedikit banyak bisa mempengaruhi perolehan suara PKS karena ada kesamaan konstituen.

"Dari sekitar delapan juta konstituen PKS pada Pemilu legislatif 2009, maka sekitar 30 persen di antaranya adalah pemilih muda," katanya. Pemilih muda ini yang akan menjadi sasaran yang sama antara PKS dan Partai Demokrat.

Namun anggota DPR dari Fraksi PKS ini tidak begitu mengkhawatirkannya dengan alasan konstituen PKS adalah kader partai yang terus dibina secara kontinyu. "Dalam konteks Pemilu, PKS melakukan proses pengkaderan sepanjang waktu," katanya.

Pada Pemilu Legislatif 2009, konstituen PKS sekitar delapan juta pemilih, menurut Mahfudz, seluruhnya adalah kader partai yang telah dibina. Potret profil perolehan suara PKS pada Pemilu 2009 akan menjadi potret profil konstituen pada Pemilu 2014.

Dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2014, katanya, tentu PKS akan melakukan kapitalisasi sumber daya manusia yang sudah ada dan memperluas basis dukungan terutama di kalangan pemilih muda. "Soal target Partai Demokrat untuk meningkatkan perolehan suara hingga 30 persen, kita lihat saja nanti bagaimana konsistensinya," kata Mahfudz. (Ant/ICH)


Sumber: MetroTV News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar