jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 30 Mei 2010

Peresmian Pekan Informasi Nasional

TEMPO Interaktif, Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika RI Tifatul Sembiring, Selasa (25/5) meresmikan Pekan Informasi Nasional (PIN) 2010 di Pekanbaru, Riau. PIN 2010 berlangsung 22-27 Mei 2010.

Menkominfo pada Rabu (26/5) meresmikan 70 Desa Informasi di Ibu Kota Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau. Ibu Kota Kecamatan Rupat Utara itu menjadi salah satu dari 70 desa yang ditetapkan sebagai Desa Informasi. Ke-70 desa di Riau itu merupakan bagian dari 1.600 desa di seluruh Indonesia yang telah ditetapkan Kementerian Kominfo sebagai Desa Informasi berdasarkan penilaian terhadap perkembangan teknologi di desa itu.

Pada hari yang sama, Menkominfo eresmikan pula pelayanan informasi untuk masyarakat lainnya, yaitu United Thank Offering (UTO) kemudian IT Training Solutions, radio komunitas dan perangko PIN 2010. PIN 2010 sangat berbeda dengan ajang serupa sebelumnya yang hanya penerangan biasa.

PIN lebih mengedepankan konteks komunikasi dan informatika. Diharapkan kelak terbentuk kelembagaan komunikasi dan informasi di daerah secara proporsional, termasuk harus legal secara hukum serta terkait UU Keterbukaan Informasi Publik yang menitikberatkan pelayanan masyarakat.


Sumber: Tempointeraktif.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar