jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 03 Desember 2008

Pak Harto Dukung PKS?


Pak Harto mendukung PKS? Yang bener aja! Apa PKS sudah beralih keyakinan ke 'klenik'? Apa ini ada kaitannya dengan iklan PKS kemarin yang menampilkan 'Soeharto'?

Pak Harto mendukung PKS? Yang bener aja! Apa PKS sudah beralih keyakinan ke 'klenik'? Apa ini ada kaitannya dengan iklan PKS kemarin yang menampilkan 'Soeharto'?



Alhamdulillah, bukan itu semua pokok masalahnya. Karena 'Suharto' ini beda dengan 'Soeharto' itu. Selain beda ejaannya juga lain orangnya. Bapak Suharto yang ini adalah wasit yang memimpin jalannya pertandingan persahabatan antara kesebelasan PKS Piyungan melawan timnas Desa Srimartani pada Minggu kemarin (30/11/2008) di lapangan Petir Srimartani Piyungan Bantul Yogyakarta.

Tour friendly match PKS Piyungan FC memang bertujuan pokok untuk menjalin silaturohim. Dan berkah silaturohim pada laga kemarin telah mempertemukan Wawan Wikasno, manajer tim sekaligus Ketua DPC Piyungan dengan Suharto selaku wasit yang ternyata masih 'satu trah' tapi baru tahu setelah pertemuan itu.

Wawan Wikasno yang juga salah satu caleg PKS dari Dapel IV Bantul kemudian 'memanfaatkan' kedekatan hubungan keluarga ini untuk meminta doa dan dukungan Suharto. Gayung bersambut, Pak Harto pun langsung memberi dukungan. Beliau meminta untuk ada 'pertemuan' lagi diluar lapangan sekaligus menyambung tali kerabat.

Dari obrolan singkat sebelum pertandingan dimulai, kami sedikit mengetahui kiprah Pak Wasit. Pak Harto ternyata mantan 'politikus'. Pensiunan pegawai pajak ini dulu pernah jadi caleg PDIP. Namun entah apa yang terjadi, beliau mengutarakan 'kekecewaannya' pada partai lamanya ini. Saat ini beliau yang tinggal di dusun Petir diamanahi oleh Kepala Desa Srimartani untuk menjadi manajer tim sepakbola desa Srimartani.


Ali Abdurabbih, aliabdurabbih@yahoo.co.id
Sumber: Inilah.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar