jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 03 Desember 2008

Mega, Tutut, Khofifah akan Diberi PKS Award


JAKARTA, RABU. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan bikin kejutan lagi. Setelah sebelumnya memberikan gelar kepada 100 tokoh yang dianggap berprestasi, kini dibarengi dengan peringatan Hari Ibu yang akan jatuh pada 22 Desember. Pemberian anugerah akan dilaksanakan pada 19 Desember. Beberapa nama tokoh perempuan yang akan mendapat anugerah, antara lain, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, putri sulung Soeharto, Siti Hardianti Rukmana, dan calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Bidang Kewanitaan DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah, Rabu (3/12), menjelaskan, penghargaan kepada para perempuan Indonesia berprestasi ini diberikan sebagai bentuk apresiasi PKS terhadap perempuan Indonesia yang berprestasi dalam bidang masing-masing. Bidang politik, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan, politik, media, serta beberapa kategori lain.

"Penganugerahan ini sekaligus bentuk aspirasi masyarakat atau usulan kepada PKS untuk memberikan anugerah kepada para perempuan Indonesia yang selama ini memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia. Beberapa nama sudah masuk ke kami, dan mungkin akan banyak lagi yang akan mendapatkannya sambil menunggu partisipasi dari masyarakat," kata Ledia Hanifa.

Ledia menjelaskan, kini sudah ada delapan perempuan yang akan mendapat PKS Award merupakan usulan masyarakat yang dikirim melalui layanan pesan singkat (SMS) kepada PKS.

Penjaringan terhadap perempuan yang akan mendapatkan PKS Award, imbuhnya, sudah dilakukan sejak awal November 2008 dan akan berakhir pada 10 Desember 2008.

"Oleh karena itu, kami mengundang masyarakat luas untuk mengusulkan perempuan-perempuan yang dalam pandangan mereka telah memberi inspirasi bagi kemajuan bangsa Indonesia. Masyarakat tentu bisa menilai kiprah para wanita Indonesia selama ini," ujarnya lagi.

Data sementara yang sudah dikirim dari seluruh Indonesia, sejumlah nama yang dikenal publik masuk menjadi nominasi penerima award, di antaranya adalah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kemudian, Mira Lesmana, Neno Warisman, Bunda Ifet, Tuty Alawiyah, Nia Dinata, Dian Sastro, Ani Soetjipto, Dewi Motik, Maria Hartiningsih, Toeti Aditama, Rosiana Silalahi, Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut), Khofifah Indar Parawansa, Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Meuthia Hatta, dan sejumlah nama lain.

Tentang beragamnya nama-nama yang masuk, Ledia mengatakan, hal itu sebagai konsekuensi partisipasi masyarakat dalam pemilihan ini dan delapan perempuan yang nantinya terpilih benar-benar sudah melalui saringan masyarakat.

"Setiap perempuan Indonesia pada dasarnya adalah anugerah untuk bangsa ini, tetapi perempuan yang telah memberikan inspirasi bagi bangsa, sudah sewajarnya diberi apresiasi tinggi," ujar Ledia.


http://smsplus.blogspot.com/2008/12/mega-tutut-khofifah-akan-diberi-pks.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar