jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 17 Juni 2010

Semarak Sholawat Mengguncang PKS Expo

PK-Sejahtera Online. Sebagaimana acara nobar (nonton-bareng) Piala Dunia yang digelar di pusat-pusat keramaian yang penuh dengan penonton, begitu pula suasana di depan panggung Hall A Semanggi Expo SCBD siang ini, Kamis (17/6). Dengan berbusana muslimah yang berwarna-warni, seragam nan semarak, ibu-ibu majelis taklim dari berbagai penjuru DKI Jakarta memenuhi kursi yang disediakan di depan panggung.

Acara yang merupakan salah satu event di PKS Expo itu adalah Festival Neo-Sholawat yang dibidani oleh Forsitma (Forum Silaturahmi Majelis Taklim) Jakarta. Menurut perwakilan dari Bidang Kewanitaan DPW PKS DKI Jakarta Ibu Ambar, acara itu digelar untuk melestarikan sholawat di masyarakat, khususnya ibu-ibu majelis taklim.

Festival Sholawat ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, belasan majelis taklim turut menjadi peserta dalam acara ini. Sehingga karena terbatasnya waktu, acara yang dibuka pada jam 12.45 ini, hanya memberi kesempatan kepada tiap-tiap majelis taklim untuk tampil selama maksimal 12 menit. Tapi hal ini tak mengurangi semangat ibu-ibu untuk tampil bersholawat untuk Nabi yang mulia.

“Yang terpenting adalah penghayatannya,” tutur salah satu dewan juri Ibu Siti Muthmainnah. “Saudara-saudara kita di Palestina, meminta kita memperbanyak sholawat untuk membantu perjuangan mereka. Mari bersholawat dengan penuh penghayatan untuk dikirimkan ke Palestina,” pungkasnya. (dian)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar