jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 18 Januari 2010

Tifatul: SBY Belum Tegur PKS


Jakarta. Presiden SBY belum menegur menteri-menteri dari PKS di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II. SBY hanya mengingatkan menteri-menterinya tentang program 100 hari kabinet.

"Belum ada (teguran). Presiden akan melihat perjalanan 100 hari ke depan. Jadi belum ada teguran sekarang," ujar Menkominfo Tifatul Sembiring menjawab pertanyaan apakah SBY telah mengeluarkan teguran kepada PKS terkait evaluasi koalisi.

Hal itu disampaikan Tifatul di kantor Kementrian Komunikasi dan Informasi, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2010).

Menurut Tifatul, program 100 hari yang diingatkan SBY yakni meningkatkan reputasi pemerintahan, meningkatkan kepercayaan, dan meningkatkan iklim usaha.

Meski demikian, menurut Tifatul, evaluasi kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Tifatul menilai, evaluasi diperlukan untuk mengukur apakah program 100 hari kabinet sukses atau tidak.

"Ya namanya juga manusia pasti akan dievaluasi. Menurut saya harus ada evaluasi program apakah sukses atau tidak," kata dia.

Tifatul menegaskan, kerja Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II sudah hampir kelar. "Secara umum kinerja kabinet jilid II sudah selesai 90 persen," jelasnya.

Saat ditanya soal isu adanya deal antara SBY dengan Ketum Golkar Aburizal Bakrie tentang pergantian Menkeu Sri Mulyani, Tifatul mengaku belum tahu. "Oh saya belum dengar," katanya singkat. (nik/iy)


Sumber: DetikCom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar