jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 18 Januari 2010

Survival di Gunung Salak



PK-Sejahtera Online. Departemen Kepanduan DPP PKS mengadakan penyegaran dengan kegiatan Mukhoyyam Pandu Keadilan (MPK) Menengah Tingkat Nasional di Taman Nasional Gn. Salak, Sukabumi 7-10 Januari 2010. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan Instruktur dan Struktur Kepanduan pada putaran Mukhoyyam Pandu Keadilan tahun 2010, Mukhoyyam Nasional ini diikuti oleh 120 orang Instruktur dan Struktur Kepanduan dari 29 DPW di seluruh Indonesia.



Kegiatan ini khas karena peserta disuguhi latihan Survival di tengah-tengah hutan Taman Nasional Gunung Salak, Sukabumi. Latihan Survival ini nanti akan diterapkan pada Mukhoyyam-Mukhoyyam di DPW masing-masing kepada seluruh kader. Selain itu para peserta mendapat bekal navigasi darat, outbound, beladiri dan medik praktis dari Instruktur DPP maupun tenaga ahli lainnya.



Mukhoyyam ini dibuka oleh Ketua Departemen Kepanduan DPP, ustadz Cahya Zailani dan ditutup oleh Ketua DPP Bidang Pembinaan Pemuda, Ustadz Ir. Akhmad Faradis. Pesan dan arahan dari Ketua DPP BPP diharapkan para peserta dapat menjadi Instruktur dan Penyelenggara Mukhoyyam Pandu Keadilan di tingkat DPW / DPD yang mampu memberi semangat juang kader dalam melanjutkan pemenangan dakwah. (rus)



 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar