jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 18 Januari 2010

Fachri Hamzah: Boediono Melakukan Pembiaran Tindak Pidana


JAKARTA, KOMPAS.com. Anggota Pansus Angket Kasus Bank Century, Fachri Hamzah mengatakan, tindakan Boediono yang tidak melaporkan bos Bank Century, Robert Tantular, ke pihak kepolisian adalah sebuah pembiaran terhadap tindak pidana.

Ia mengatakan hal tersebut terkait kesaksian mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengaku telah meminta Boediono selaku Gubernur BI saat itu, untuk melaporkan Robert. Menurut Kalla, Robert telah melakukan kejahatan perbankan. Kolapsnya Bank Century, berdasar laporan yang diterima Kalla, karena moral hazard oleh pemiliknya sendiri.

"Menurut saya, sengaja membiarkan terjadinya tindak pidana. Dalam hal ini, yang seharusnya membuat laporan adalah Boediono. Ini langsung sebuah pelanggaran," kata Fachri, disela istirahat pemeriksaan pansus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/1/2010 ).

Sebelumnya, Kalla mengatakan, Boediono tak melaporkan karena alasan tak memiliki dasar hukum. "Lho, buktinya Robert Tantular kena jerat hukum. Saya kira, harus kita korek apa yang dimaksud tidak memiliki dasar hukum. Pak JK saja pakai istilah perampokan," kata politisi PKS ini.

Oleh karena itu, ia akan mengusulkan kepada pansus untuk kembali menjadwalkan pemanggilan terhadap Boediono untuk mengkonfirmasi hal ini.


Sumber: Kompas Cyber Media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar