jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 12 Oktober 2009

PKS Yakin Pemerintah Tak Otoriter


INILAH.COM, Jakarta. PKS memang berada di dalam koalisi pendukung Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Namun, partai berlambang bulan sabit kembar mengapit sebatang padi itu berjanji tidak akan tunduk 100%. Walaupun juga berkeyakinan pemerintah ke depan tidak akan bersikap otoriter.

"Kalau ada hal-hal yang tidak lurus, kita luruskan. Kalau benar, kita benarkan. Dalam hal ini, sebagai partai yang reformis kita harus menjaga itu justru, mengingatkan apapun," ujar Presiden PKS Tifatul Sembiring usai penutupan Rakernas PKS di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (11/10).

Tifatul mengatakan, siapa saja dalam internal PKS sendiri, jika salah katakan salah. "Kalau di luar kita ingatkan, selama ini banyak kita kasih masukan ke Pak SBY, tapi tidak kita umumkan ke media. Itu kan artinya pesan itu efektif sampai tanpa harus menyakiti," akunya.

Walaupun begitu, PKS, kata dia, tidak khawatir pemerintah ke depan akan menjadi otoriter karena didukung 70% lebih anggota parlemen. "Kalau menurut saya ada plus minus. Plusnya, pemerintahan ini akan stabil berjalan ke depan, karena dia strong didukung. Lemahnya, check and balances berkurang," papar Tifatul.

Mayoritas anggota di DPR dimintanya tetap memberikan masukan-masukan penting demi kemajuan bangsa. Namun, dia mengingatkan agar jangan juga menjegal langkah pemerintah yang baru saja berjalan. [mvi/nuz]


Sumber: http://inilah.com/berita/politik/2009/10/11/166573/pks-yakin-pemerintah-tak-otoriter/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar