jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 08 Oktober 2009

Jambi juga Butuh Bantuan


PK-Sejahtera Online. Gempa yang juga melanda Jambi telah menimbulkan korban jiwa dan kerusakan parah di 2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin. Di Kabupaten Kerinci dilaporkan 3 orang meninggal dan lebih dari 1.000 rumah, serta 3 gedung sekolah rusak. Kerusakan menyebar di 16 desa di Kecamatan Gunung Raya, yang terparah adalah di Desa Lolo Gedang, Lolo Kecik, dan Lempur. Kepanduan PKS juga sedang menuju ke lokasi tersebut, namun kehilangan kontak karena jalur komunikasi yang terputus.

Sementara itu Kabupaten Merangin diperkirakan mengalami kerusakan parah di Kecamatan Janggat, diperkirakan 80% rumah hancur. Informasi pasti tentang korban jiwa dan kerusakan belum dapat dilaporkan karena lokasi masih terisolir karena jalan putus. Jalan raya menuju lokasi yang bisa tertempuh dengan kendaraan adalah sejauh 35 km, dan harus disambung lagi dengan berjalan kaki selama 6 jam. Tim Kepanduan PKS sedang berusaha untuk menuju ke lokasi tersebut.

PKS membuka Posko di Kantor DPW PKS Jambi yang beralamat di Jl Kolonel Amir Hamzah, Lorong Mangga No. 28 Kota Jambi, Telp 0741-60943. “DPW PKS Jambi juga secara bergelombang telah mengirimkan 30 relawan dan bantuan ke Sumatera Barat sejak Rabu (30/9)”, Adhi Sudarno, Koordinator Posko DPW PKS Jambi menjelaskan.


Ketua Dewan Pakar PKS kunjungi Padang Pariaman

Ketua Dewan Pakar PKS, Soeripto mengunjungi daerah longsor di Dusun Lubuk Laweh, Nagari Tujuh Koto, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman bersama dengan relawan PKS lainnya, Sabtu (3/10).

Menurut data yang diperoleh para relawan PKS, jumlah korban tewas sedikitnya sebanyak 391 jiwa. Para korban sebagian besarnya tewas karena tertimbun tanah longsor yang terjadi sesaat setelah gempa terjadi. Bahkan saat itu sedang turun hujan dan agak gelap menjelang maghrib sehingga suasana sangat mencekam.

“Longsor terjadi sesaat setelah gempa,” jelas Yohanes Wempi, Ketua DPD PKS Padang Pariaman yang juga Aleg DPRD Tingkat II Kabupaten Padang Pariaman.



"Kami menghimpun dan menyalurkan bantuan untuk korban bencana melalui Posko-posko di wilayah di seluruh Indonesia, serta PIP PKS di Luar Negeri.
Salurkan kepedulian Anda melalui Rekening BCA 7600 31 8181 atas nama PKS P2B serta Rekening Bank Mandiri 12700 1111 1117 atas nama PKS"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar