jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 24 Januari 2010

Golkar-PKS-PDIP Satu Suara di Pansus Century


INILAH.COM, Jakarta. Golkar dan PKS memilih untuk satu suara dalam Pansus Century dengan PDIP ketimbang dengan Demokrat yang merupakan mitra koalisinya.

"Kami dari fraksi Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra dan PKS tetap kompak walaupun ada upaya-upaya yang ingin membelokan pansus. Kuncinya memang ada di fraksi Golkar dan PKS," ujar anggota Pansus Century dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo di Warung Daun Cikini, Jakarta, Minggu (24/1).

Ia mengatakan, pekerjaan rumah (PR) Pansus Century terberat saat ini adalah bagaimana memenangkan putusan suara dalam votting di paripurna DPR.

"Karena pada akhirnya, akhir dari penyelidikan ini adalah votting. Fraksi Golkar akan terus berkolaborasi dengan Hanura, Gerindra, PDIP dan PKS, jika salah satunya gembos maka keputusan ini akan sulit dimenangkan," katanya.

Arah Golkar sendiri, sambungnya, mengarah kepada fakta yang sudah di peroleh selama sidang penyelidikan di pansus. "Tapi untuk masalah kolaborasi suara, Golkar tetap mempertahankan dengan yang sudah saya sebutkan tadi," imbuhnya.

Bambang Mengungkapkan, pertemuan tim ahli Pansus Century di Wisma Kopo, Puncak, Bogor telah usai dilaksanakan. Menurut jadwal, Senin (25/1) besok, kesimpulan sementara yang dihasilkan akan diputuskan di DPR.

"Saya yakin pasti banyak perbedaan pendapat terlebih soal pro-kontra bailout. Darti Fraksi Golkar sendiri hampir semua temuan BPK terkonfirmasi dengan baik, begitu pula dengan pemeriksaan dari saksi-saksi. Saya melihat memang ada konspirasi untuk mengarahkan pansus," cetusnya. [mut]


Sumber: Inilah.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar