jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 09 November 2009

Istri Gubernur Jabar Jemput Korban Trafficking


BANDUNG. Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan (GTPP) Perdagangan Orang di Jawa Barat, menjemput 10 korban trafficking asal Jabar dari Batam Kepulauan Riau, Minggu (8/11/2009).
Mereka terdiri atas tujuh korban asal Kabupaten Sukabumi, dua asal Kabupaten Bekasi, dan satu korban asal Kabupaten Bogor.

Kesepuluh korban masing-masing berinisial US (24), EK (16), DS (16), DA (22), DE (22), BE (20), DD (18), LR (24), LC (27), serta RP (24). Mereka dijemput Wakil Ketua GTPP Netty Prasetyani Heryawan yang juga istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kepala Dinas Sosial Jabar Aip Rivai, dan beberapa personel Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Jabar.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat Aip Rivai mengatakan, ke-10 korban dijemput di shelter Poltabes Balerang, Batam. Para korban, lanjut dia, masing-masing berangkat dari kampung halamannya pada 22 Oktober 2009 lalu.

Korban dijanjikan memperoleh pekerjaan di Batam dengan gaji Rp1,5 juta. Namun, begitu sampai di Batam, korban malah ditawarkan ke sejumlah lokasi karaoke dan rumah-rumah bordil. "Mereka disuruh menunggu panggilan bekerja, jadi yang dijanjikan itu tidak ada," papar Aip, Minggu (8/11/2009).

Merasa ditipu, sambung Aip, para korban langsung melapor ke Polsek Lebukbaja, Batam. Pihak kepolisian, langsung menciduk tiga dari lima orang yang diduga pelaku trafficking. Sementara dua lainnya masih buron. "Hingga saat ini kepolisian masih mencari mereka," kata Aip. (teb)


Sumber: Okezone.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar