jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 09 November 2009

23 Desa di Sukoharjo terima program PKP


Sukoharjo (Espos). Sedikitnya 23 desa di wilayah Sukoharjo mendapat program padat karya produktif (PKP). Desa penerima program itu, kini mulai melaksanakan proyek pengerjaan pembangunan fisik untuk menunjang kegiatan usaha yang telah mereka tentukan.
Salah seorang petugas pengawas program PKP dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukoharjo, Daru Noorhadi mengatakan dari 167 desa/kelurahan di Sukoharjo, hanya 23 desa/kelurahan yang mendapat bantuan program PKP dari pemerintah pusat.

“Penerima bantuan ini merata yakni dua di masing-masing kecamatan kecuali Mojolaban. Untuk sementara sudah ada delapan desa yang telah menyelesaikan pembangunan fisik kegiatan unit usaha, sementara 15 desa lainnya masih dalam proses pembangunan unit usaha,” katanya ketika dijumpai Espos, Selasa (3/11) di Mojolaban.

Dia mengatakan, sebagian besar desa yang menerima program PKP di Sukoharjo memilih kegiatan pembuatan kolam ikan. Namun, ada juga yang memilih kegiatan lain seperti pembuatan keramba, kios pasar desa, kandang sapi dan kandang kambing. Untuk tahapan kegiatan pembangunan fisik, menurutnya bantuan yang diterima desa maksimal sekitar Rp 38,5 juta dengan target proyek pembangunan fisik tersebut harus rampung 26 November mendatang.


Sumber: www.solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar