jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 20 Oktober 2011

Formasi Fraksi PKS Kembali Lengkap, Lahirkan Energi Baru

Jakarta, Suara Keadilan - Kekosongan kursi tiga orang Anggota Legislatif Fraksi PKS DPR RI kini terisi dengan dilantiknya nama-nama baru pengganti anggota dewan sebelumnya. Seperti diketahui anggota DPR dari PKS periode 2009-2014 Arifinto dan Misbakhun mengundurkan diri dari keanggotan DPR RI beberapa bulan lalu. Sementara seorang anggota lainnya, yaitu Ustz. Yoyoh Yusroh meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada Bulan Juni 2011 lalu.

Pelantikan Anggota DPR dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) dilaksanakan di Gedung Nusantara IV DPR RI pada Rabu (19/10) lalu, dihadiri oleh sejumlah anggota dewan.

Anggota dewan pengganti tersebut adalah Dr. Mardani, M.Eng., berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII yang menggantikan Arifinto, sedangkan Indra menggantikan almarhumah Yoyoh Yusroh dari Dapil Banten III. Sementara itu, Misbakhun yang berasal dari Dapil II Jawa Timur digantikan oleh Dr. Muhammad Firdaus.

Pelantikan ketiga orang tersebut disambut gembira oleh Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal. Menurutnya, ketiga anggota dewan yang baru dilantik tersebut akan segera menunaikan tugas di posisi yang selama beberapa waktu ini sempat kosong. “Tentunya, kami sangat bergembira. Setelah proses PAW yang memakan waktu lama, akhirnya mereka dilantik,” ujar Kamal.

Fraksi PKS, menurut Kamal rencananya akan menempatkan Mardani di Komisi II, Indra di Komisi IX dan Muhammad Firdaus di Komisi VIII. Dengan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua DPR Marzuki Ali tersebut, kini anggota Fraksi PKS kembali dalam formasi lengkap yaitu 57 anggota. Kamal menambahkan, kehadiran ketiga anggota baru tersebut adalah energi baru bagi Fraksi dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat. Dia yakin kehadiran ketiganya akan memberikan sumbangsih yang besar kepada rakyat dan negara ini. “Kami yakin kehadiran mereka di panggung DPR akan mengoptimalkan kinerja fraksi selama ini, tak hanya di DPR tapi bagi daerah pemilihan mereka masing-masing,” pungkas Kamal.

Sumber: Suara Keadilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar