jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 20 Mei 2010

Logistik Pilkada mulai didistribusikan

Polokarto (Espos). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo mulai mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) kepada sejumlah panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Ketua PPK Polokarto Sudartanto mengatakan, sebagian logistik Pilkada telah diterima, Rabu (19/5). Logistik Pilkada yng telah dikirim KPU meliputi, daftar pemilih tetap (DPT), surat undangan atau C6, kartu pemilih dan buku panduan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

“Hari ini (kemarin-red) sebagian logistik sudah kami terima dan langsung kami sortir. Sejauh ini tidak ada formulir yang kurang dan kemungkinan besok sudah kami distribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS) sekaligus kegiatan koordinasi,”
ujarnya kepada Espos, Rabu di sela-sela mengecek logistik.

Dia mengatakan, logistik Pilkada yang nantinya dikirim ke PPS, diharapkan dapat segera didistribusikan ke KPPS agar selanjutnya undangan bisa dibagikan kepada warga pemilih. “Untuk Polokarto jumlah pemilih yang tercatat di DPT Pilkada mencapai 59.655 terdiri dari 29.725 laki-laki dan 29.930 perempuan. Sementara jumlah TPS mencapai 119 lokasi,” katanya.

Terkait logistik Pilkada lainnya seperti bilik suara, kotak suara dan perlengkapan TPS, dia mengaku masih menunggu instruksi lanjutan dari KPU. Kendati begitu, sejauh ini pihaknya telah menyediakan tempat penyimpanan logistik susulan tersebut.


“Tempat logistik sudah tersedia, tapi karena logistik kotak suara dan lainnya belum datang untuk penjagaan tempat hanya dilakukan oleh keamanan kecamatan. Kemungkinan H-3 Pilkada semua logistik sudah kami terima,” katanya.

Sementara itu, anggota KPU Sukoharjo Yulianto Sudrajat mengatakan, sebagian logistik Pilkada yang berada di luar kotak surat suara telah didistribusikan hampir di seluruh kecamatan. “Hari ini (kemarin-red) pengiriman logistik ke seluruh kecamatan sudah selesai. Untuk pengiriman kotak suara akan kami lakukan setelah sortir lipat dan pengepakan selesai,” katanya. (ufi)


Sumber: edisicetak.solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar