jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 20 Mei 2010

Hari Ini, Debat Calon Bupati

SUKOHARJO. Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan debat calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo periode 2010-2015 di kampus setempat, Kamis (20/5). Acara itu digelar hasil kerja sama dengan KPU Sukoharjo.

”Debat ini digelar untuk mengenalkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo dalam Pilkada 3 Juni mendatang kepada masyarakat,” ujar Wakil Dekan I Univet, Joko Suryono, Rabu (19/5).

Selain itu, kata dia, acara debat ini nantinya akan dilangsungkan pada pukul 19.30 WIB (Saksikan live acara di TATV). Karena itu, debat ini dapat dimanfaatkan oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk menyosialisasikan visi dan misi mereka pada masyarakat luas.

Joko mengatakan, setidaknya acara debat itu bisa memberikan pelajaran politik pada masyarakat luas, khususnya Sukoharjo supaya masyarakat tidak salah memilih pemimpinnya di masa lima tahun mendatang.

”Politik dalam Pilkada ini setidaknya bukan seperti membeli kucing dalam karung, karena itu kami mengadakan debat ini agar masyarakat bisa memilih pemimpinya dengan baik,” jelasnya.

Acara debat akan dihadiri panelis antara lain Trisno Martono (Rektor Univet), Sarkito (UNS) dan Son H (UNS). Selain itu, para peserta berasal dari tokoh masyarakat Sukoharjo, LSM, akademisi, para pengurus partai dan lain-lain.

”Diharapkan acara itu bisa berlangsung dengan baik dan hasilnya bisa berguna bagi masyarakat,”
imbuhnya. (mal)



Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar