jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 31 Maret 2010

PKS Siapkan Estafet Kepemimpinan

PK-Sejahtera Online. Dalam rangka mempersiapkan calon-calon pemimpin dan pengurus partai di tingkat DPW, DPD dan DPC masa bakti 2010-2014, PKS DKI Jakarta menggelar Leader Forum, Selasa (30/3), di Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Acara yang dikemas dalam bentuk diskusi ini mengangkat tema Evaluasi Kiprah Dakwah PKS di Tingkat Nasional. Pada sesi kali ini panitia menghadirkan nara sumber Sekjen PKS Anis Matta, Lc yang juga wakil Ketua DPR RI. Acara berdurasi empat jam ini, rencananya akan dilaksanakan selama enam kali yang digelar setiap dua pekan, dengan tema dan nara sumber yang berbeda.

Hadir pada acara ini, para fungsionaris DPW PKS DKI Jakarta, para pengurus DPD PKS se-DKI Jakarta dan para Ketua DPC PKS se-DKI Jakarta. Dalam sambutannya Ketua DPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana, M.Sc mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk berbagi ilmu dan pengalaman dari pengurus partai saat ini kepada generasi pengurus yang akan datang.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengatakan bahwa banyak pengalaman yang diperoleh pengurus saat ini dalam menjalani roda partai selama lebih kurang lima tahun masa kepengurusan. Pengalaman dalam mengelola kader, persiapan menghadapi pilkada dan pemilu telah dirasakan oleh pengurus saat ini. Oleh karena itu, pengalaman ini harus diteruskan kepada para pengurus selanjutnya, agar terjadi kesinambungan kepengurusan.

“Jangan sampai pengalaman yang ada terkubur, seiring dengan berakhirnya kepengurusan,” cetus pria yang akrab dengan panggilan Sani ini.

Selain untuk berbagi pengalaman, acara ini juga bertujuan untuk membangun kapasitas kader yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan. Menang dan memimpin ibukota lanjut Sani, adalah cita-cita PKS agar PKS lebih bisa melayani kepentingan masyarakat di DKI Jakarta. Oleh karena itu menang dalam pillkada dan pemilu pada periode mendatang adalah suatu keharusan yang akan dipikul oleh jajaran struktur dan kader di Jakarta. (adine)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar