jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Jumat, 26 Maret 2010

Kutuk Sikap Israel, PKS Lamongan Bakar Simbol-simbol

Lamongan. Seratusan kader PKS Lamongan menggelar aksi peduli Palestina yang digelar di depan pendopo dan DPRD Lamongan. Mereka juga longmarch di seputar Kota Lamongan.

Sebagai bentuk kekesalan para kader dan simpatisan mengutuk tindakan Israel mengambil tanah rakyat Palestina. Para peserta aksi juga menghentakkan kakinya di tanah. Selain menghentakkan kaki ke tanah, para peserta juga membakar semua simbol-simbol Israel.

Ketua PKS Lamongan, Sunawi mengaku aksinya sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang dianiaya oleh Israel. Dalam aksinya, mereka juga menuntut kepada parlemen Indonesia agar memasukkan parlemen Palestina sebagai anggota parlemen dunia.

Sunawi juga menuntut kepada pemerintah Indonesia agar mengirim nota keberatannya ke PBB sebagai bentuk protes atas aksi pembangunan rumah di tanah Palestina dan penghancuran masjid Al Aqsa. "Kami mengutuk tindakan Israel yang hendak meruntuhkan Al Aqsa dan mendirikan Haikal Sulaiman di atas masjid Al Aqsa," tutur Sunawi saat berorasi, Jumat (26/3/2010).

Selain aksi turun ke jalan, para kader dan simpatisan PKS ini juga mengumpulkan infaq dari peserta aksi yang akan dikirimkan ke warga Palestina yang teraniaya oleh Israel.


Sumber: PK-Sejahtera online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar