jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 20 Januari 2010

PNS Kecamatan Nyalon Bupati


SUKOHARJO. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), persaingan dalam memperebutkan kursi nomor satu di Sukoharjo sudah terlihat. Hal itu terbukti dengan munculnya para calon Independen yang tidak didukung oleh partai, namun tetap memberanikan diri maju menjadi Cabup.

Salah satu kandidat dari Independen dari kalangan PNS aktif adalah Tri Bintang Budiharja. Mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Nguter, Sukoharjo itu menyatakan bulat untuk maju menjadi Cabup lewat jalur Independen dalam Pilkada Sukoharjo, Juli mendatang.

“Keputusan saya maju sebagai Cabup Sukoharjo melalui jalur Independen merupakan dorongan nurani untuk membuat perubahan di Sukoharjo yang selama ini stagnan tanpa perubahan,” ujar Tri Bintang kepada Joglosemar, Selasa (19/1).

Tri mengklaim sudah berhasil mengumpulkan sekitar 20.000 dukungan tanpa tanda tangan yang digunakan sebagai syarat untuk menjadi calon Independen Cabup. Mengingat untuk mencapai 30.000 seperti yang disyaratkan KPUD untuk lolos sebagai calon Independen harus dilakukan dari sekarang.

”Minggu depan saya akan mengajukan izin administratif kepada Bupati karena status saya masih aktif sebagai PNS,” terangnya.

Bahkan Tri Bintang yang ditemui saat acara silaturahmi perpisahan dengan para guru TK Kecamatan Nguter itu meminta masyarakat Sukoharjo berani dan selalu objektif dalam memilih bupati dan wakil bupati yang dapat melakukan perubahan mendasar dan signifikan bagi kemajuan Sukoharjo menjadi kota yang benar-benar makmur. (mal)


Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar