jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 20 Januari 2010

Gubernur Ajak Sukseskan Sensus Penduduk


PK-Sejahtera Online. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2010. Hal tersebut disampaikan gubernur pada saat menerima kunjungan kerja Kepala Biro Pusat Statistik (BPS) Rusman Heryawan, (17/1).

Lebih Heryawan menyatakan data yang dihasilkan oleh BPS melalui SP 2010 nantinya akan sangat membantu mengarahkan kebijakan pemerintah dalam mencapai Man Devlopment Goals (MDGs). Pendataan yang akan dimulai dalam waktu dekat ini mempunyai peran strategis dalam menentukan rencana ke depan.

“Melalui data yang akurat dapat diketahui segala persoalan, kemudian merumuskan solusi kebijakan untuk menyelesaikannya. Dari data yang dihasilkan BPS dapat dilihat apakah kita mampu menekan angka kemiskinan, menanggulangi angka kematian ibu dan anak. Selain itu juga untuk melihat data jumlah sekolah dan usia belajar yang diperlukan untuk meningkatkan pembangunan di sektor pendidikan di Jawa Barat” imbuhnya.

Heryawan juga mengajak masyarakat untuk memberikan jawaban yang jujur demi keakuratan data yang akan diperoleh. “Saya siap dihitung anda pun harus siap dihitung,” ujar Heryawan.

Senada dengan hal tersebut Kepala BPS Rusman Heryawan juga menghimbau agar masyarakat menjawab petugas SP dengan baik dan benar.“Kami memohon agar seluruh aparat pemerintah dapat memfasilitasi demi kemudahan akses petugas mendapat data langsung dari masyarakat yang bersangkutan,” ujar Rusman. (PKS Jabar)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar