jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 20 Januari 2010

Hari Ini, 9 Cabup Siap Tarung


SUKOHARJO. Forum Lintas Partai (FLP) Sukoharjo akan menggelar debat para kandidat Bupati Sukoharjo 2010-2014 di Gedung Hapsari, Jalan Raya Solo-Sukoharjo, Rabu (20/1). Debat bertujuan untuk memberikan gagasan dan masukan bagi Bupati yang nantinya terpilih demi kemajuan Sukoharjo.

Debat yang mengusung tema “Sukoharjo, Apa yang Kau Tunggu” itu diharapkan dapat memberikan pandangan bagi Bupati terpilih mengetahui apa yang harus dilakukan, dan siapa yang dapat melakukan untuk kemajuan Sukoharjo.

“Dengan forum ini nantinya bisa diketahui siapa nanti yang layak menjadi calon Bupati dan wakilnya saat menyampaikan gagasanya kepada forum dan dilihat masyarakat,” ujar Ketua FLP, Eko Raharjo, Selasa (19/1).

Dikatakan, para calon Bupati yang ikut serta dalam debat itu di antaranya, Bambang Margono, Wardoyo Wijaya, Tinta Joko M, Tri Bintang Budi Harjo, Agus Triharjo, Sutarto, Haryanto, Syarif Hidayatullah dan Sumarno. Bertindak selaku moderator, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Aidul Fitriciada.

Debat yang bersifat terbuka dengan selingan dialog interaktif itu berisi penyampaian materi dari para pembicara, dan akan dihadiri oleh masyarakat, peserta, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Ormas, OKP, PGRI, partai politik dan para lurah dan kepala desa se-Sukoharjo.


“Dari beberapa calon bupati, tentu nantinya tidak semua bisa terpilih. Jadi dengan forum ini mereka dapat mengutarakan ide gagasan terbaiknya untuk kemajuan Sukoharjo ke depan,” tambahnya. (mal)


Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar