jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 09 Juni 2009

Mega, SBY dan JK Bertemu Malam Ini


VIVAnews. Komisi Pemilihan Umum menggelar Deklarasi Pemilihan Presiden Damai malam ini di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden direncanakan hadir di Ruang Birawa hotel yang terletak di Pancoran itu.

Acara dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.00-21.00, Rabu 10 Juni 2009. Selain KPU dan pasangan calon presiden dan wakil presiden, hadir pula sejumlah tamu undangan antara lain Badan Pengawas Pemilu, lembaga pemerintah, Organisasi Pemantau, dan organisasi pemuda.

Acara akan diisi kesenian tradisional, orasi politik dan penandatanganan deklarasi pemilu damai. Ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut akan membubuhkan tanda tangan mereka pada sebuah prasasti yang berisikan ikrar sesuai dengan tema yaitu “Pemilu Dalam Persaudaraan.”

Deklarasi Pemilu Damai ini sebagai penanda dimulainya kampanye rapat umum mulai besok, 11 Juni 2009 sampai 4 Juli 2009. KPU, seperti dilansir dalam situsnya, www.kpu.go.id, mengharapkan semua kontestan berkomitmen menyelenggarakan Pemilihan yang aman dan damai di segala tingkatan.

Ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden berkomitmen hadir dalam acara malam ini. Incumbent Susilo Bambang Yudhoyono yang pagi berada di Surabaya untuk meresmikan Jembatan Surabaya-Madura akan tiba di Jakarta sebelum malam menjelang. Sementara pasangan calon lainnya berada di Jakarta saja hari ini.

Sumber: arfi.bambani@vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar