jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 15 Juni 2010

PKS Gelar Seminar Nasional di Berbagai Kota

Jelang Munas ke-2

PK-Sejahtera Online. Menyongsong Musyawarah Nasional (Munas) kedua PKS 16-20 Juni mendatang, PKS menggelar seminar nasional di tujuh kota besar di Indonesia, yakni, Jakarta, Padang, Bandung, Yogyakarta, Surbaya, Makasar dan Mataram.

Di Surabaya acara digelar 7 Juni lalu di Hotel Bumi Surabaya, dengan mengangkat tema “Menggalang Partisipasi Masyarakat untuk Mensukseskan Program Keadilan untuk Semua”.

Acara yang dihadiri 150 undangan dari berbagai kalangan ini, menghadirkan pembicara Menteri Sosial DR. Salim Segaf Al Jufri dan Tokoh Nahdatul Ulama KH. Sholahuddin Wahid.

Menurut Ketua DPW PKS Jawa Timur Ja’far Kuswahyono, melalui seminar ini, PKS ingin mengingatkan bahwa pembangunan haruslah berkeadilan, agar menyentuh masyarakat dari kalangan bawah.

Lebih lanjut Jafar mengatakan bahwa saat ini jumlah penduduk miskin di Jatim masih tergolong tinggi. Menurut data BPS tahun 2009, pada bulan Maret 2008, jumlah penduduk miskin di Jatim mencapai 6,65 juta atau 18,51 persen, sebagian penduduk miskin tersebut berada di daerah pedesaan. Sedangkan secara nasional, ada sekitar 36 juta orang masuk dalam katagori miskin.

Melalui seminar ini, pihaknya berharap dapat memberikan kontrubusi terhadap proses edukasi, utamanya untuk membentuk kepedulian elemen masyarakat agar dapat membantu dan saling bersinergi dalam menjaga dan mengayomi fakir miskin dan anak terlantar di seluruh daerah. (pks jatim)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar