jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Jumat, 21 Mei 2010

Pengusul Gambar Nabi Kini Berbalik Lawan Grup Facebook

Jakarta. Molly Norris tidak hanya menyesal dan meminta maaf pada umat Muslim karena mengusulkan 'gerakan' menggambar Nabi Muhammad. Dia kini bahkan ikut berkampanye menentang grup Facebook yang mengajak menggambar Nabi tersebut.

Norris kini mengajak publik untuk bergabung dengan grup 'Against Everybody Draw Mohammed Day'. Ajakan ini dipasang di bagian paling atas situs pribadinya, mollynorris.com saat dikunjungi detikcom, Kamis (20/5/2010).

"Saya bergabung dengan 'Against Everybody Draw Mohammed Day' di Facebook. Klik di sini untuk ikut bergabung," tulis Norris sembari memberikan tautan laman.

Norris juga memajang foto Miss USA 2010 Rima Fakih yang merupakan seorang muslim. Bahkan, dia juga membuat klarifikasi cukup panjang terkait kartunnya yang sempat beredar luas.

"Dear, para penganut Islam. Saya meminta maaf, orang-orang itu menganggap serius kartun saya," kata Norris dalam klarifikasi soal kartunnya.

Bahkan, secara tegas Norris menyatakan menolak permintaan sejumlah pihak agar dia memimpin gerakan menggambar kartun Nabi Muhammad. "Persetan dengan kalian yang marah karena saya tidak mau memimpin 'gerakan'. Kartun ini adalah yang pertama dan terakhir," jelasnya.

Kartunis ini pun mengakui memang menerima banyak email soal ajakan menggambar Nabi yang menurutnya hanya bercanda itu. Terhadap pihak yang marah karena Norris tidak mau meneruskan ajakan itu, sang kartunis mengatakan justru email-email yang paling berkesan dikirim oleh umat Islam.

"Email terindah yang saya terima dikirim oleh Muslim," ujarnya.

Sementara itu pendiri grup 'Everybody Draw Mohammed Day' di Facebook mengatakan apa yang dilakukannya bukanlah perlombaan. Dia ingin meluruskan berbagai pihak yang menganggap grupnya adalah bentuk kontes.

"Ini bukanlah kompetisi. Kita semua menang dan kita semua kalah," kata sang pendiri grup yang mengaku bernama Andy seperti dikutip detikcom, Kamis (20/5/2010).


Sumber: Detikinet.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar