jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Jumat, 21 Mei 2010

Menkominfo Sinyalir Ada Motif Ekonomi

Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menilai akun 'Everybody Draw Mohammed Day' yang mengandung konten sketsa Nabi Muhammad SAW di Facebook tak cuma bermotif penghinaan agama. Namun juga memiliki motif ekonomi.

"Karena kalau banyak yang mengakses, mereka (pembuatnya-red.) mendapat keuntungan ekonomi," ujar Tifatul dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (20/5/2010).

Untuk itu, ia pun menghimbau agar masyarakat Indonesia -- khususnya kaum muslimin -- tidak terpancing dan terpengaruh terhadap kejadian ini. Sebab, kejadian semacam ini pernah terjadi sebelumnya.

Tifatul sendiri menganggap bahwa akun bernama 'everibody draw Mohammad Day' ini sangat profokatif. Bahkan dapat menggangu kerukunan, ketentraman kehidupan beragama. Bahkan gambar-gambarnya banyak yang menghina Nabi Muhammad SAW.

"Account sebuah situs dibangun dengan berbagai tujuan, di antaranya account ini. Tapi akun 'Everybody Draw Mohammed Day' merupakan situs yang bermotif penghinaan terhadap agama di samping itu juga ada motif ekonomi," lanjutnya.

Pemerintah sendiri melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah menyatakan 4 sikap tegasnya menanggapi kehadiran konten sketsa Nabi Muhammad SAW di Facebook. Salah satu sikapnya adalah memerintahkan penyelenggara internet (ISP) untuk memblokir akun tersebut.


Sumber: Detikinet.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar