jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 10 Mei 2010

NKRI Pilihan Pas

Pilkada Kepri

PK-Sejahtera Online. Wildan Hadi Purnama di Sekretariat DPW PKS Kepri mengatakan pilihan PKS jatuh untuk mengusung NKRI (Drs. H. Nyat Kadir – Drs. H. Zulbahri M, M.Pd) karena menurutnya pasangan nomor 1 ini paling pas dan ideal untuk mengantarkan Kepri lebih baik.

Ketua DPW PKS Kepri ini menambahkan, NKRI lah calon yang memberi komitmen paling tinggi untuk mengejawantahkan platform perjuangan rakyat, yang juga termasuk platform perjuangan PKS. “Setelah diukur dan ditimbang ternyata yang memberikan komitmen paling tinggi adalah NKRI”, ujarnya.

Platform perjuangan yang ditawarkan PKS menurut Wildan adalah yang terkait dengan kepentingan masyarakat, seperti peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kesejahteraan rakyat dan komitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta banyak lainnya.

Wildan menjabarkan, bagaimanapun sebuah bangsa jika ingin maju, maka sektor pendidikan harus dijadikan perhatian serius. NKRI sebagai satu-satunya pasangan yang pernah menjadi guru dan berpengalaman di dunia pendidikan diyakini akan mampu menjadi solusi kemajuan Kepri. Bahkan tidak sekedar maju dalam sisi ekonomi, moralitasnya juga Insya Allah lebih terjaga, karena NKRI adalah para pendidik.

Ketika masyarakat sudah melek dengan pendidikan, maka selanjutnya adalah akan bertambahnya kesejahteraan rakyat. Bagi PKS, NKRI merupakan kandidat yang pro kesejahteraan. PKS siap mengawal agar masyarakat dapat berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan, dan penghasilan yang layak pun bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat, bukan oleh segelintir saja. “Artinya semuanya bisa berpeluang tanpa adanya monopoli dan diskkriminasi”, tambahnya.

Selanjutnya adalah meningkatnya pertumbuhan ekonomi. Keberadaan pendamping Nyat Kadir, Zulbahri yang pernah menjadi Asisten Ekonomi dan pembangunan di Pemko Batam sekaligus sebagai praktisi dunia usaha menjadi modal besar untuk dapat merealisasikan harapan di atas. Diharapkan sektor-sektor usaha akan bergeliat. Investasi-investasi sekala besar dan kecil pun bermunculan.

Wildan menuturkan bahwa proses menentukan salah satu kandidat cagub dan cawagub untuk pemilu kada Kepri Mei mendatang dibutuhkan waktu yang panjang dan seleksi yang sangat ketat. Ini dilakukan ujarnya agar kandidat yang terpilih merupakan pasangan terbaik untuk masyarakat Kepri
40 Persen.

PKS mentargetkan dapat mengantarkan NKRI dengan cukup satu putaran. Alasannya gabungan partai yang mengusung kandidat paduan Anshor (orang tempatan) dan Muhajirin (kaum pendatang) ini hampir 27 persen yang terdiri dari PD dan PKS. Belum suara dari Nyat Kadir sebagai tokoh Melayu, dan juga dari Zulbahri yang sudah terbukti berhasil duduk sebagai Anggota DPD RI mewakili Kepri.

Selain itu dengan satu putaran uang rakyat bisa lebih aman, karena perhelatan pemilu kada cost-nya tinggi. Belum biaya sosial yang nilainya tak kalah banyak. “Target PKS, NKRI mendapat 40 persen suara masyarakat Kepri”, tutupnya. (isy)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar